Cara Mengurus Surat Kuasa Ambil Surat di Pertamina

Pengenalan



Surat kuasa ambil surat di Pertamina dapat diberikan kepada pihak lain untuk mengambil dokumen tertentu di kantor Pertamina. Proses pengurusan surat kuasa ini terbilang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.


Persyaratan



Untuk membuat surat kuasa ambil surat di Pertamina, Anda harus membawa beberapa dokumen seperti KTP dan surat kuasa asli. Pastikan juga surat kuasa tersebut sudah ditandatangani oleh pemilik dokumen dan diberi materai.


Langkah-Langkah



1. Siapkan dokumen yang akan diambil dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
2. Buat surat kuasa dengan format yang jelas dan rapi. Cantumkan nama lengkap penerima kuasa, nomor KTP, nomor telepon, serta alamat lengkap.
3. Tandatangani surat kuasa tersebut dan beri materai.
4. Kunjungi kantor Pertamina terdekat dan ambil nomor antrian.
5. Setelah dipanggil, sampaikan maksud Anda kepada petugas dan tunjukkan dokumen yang akan diambil, surat kuasa, serta dokumen persyaratan.
6. Tunggu hingga petugas selesai memproses dokumen Anda.
7. Bila dokumen sudah siap, petugas akan memberikan tanda terima dan meminta Anda menandatanganinya.
8. Selesai, Anda sudah bisa membawa dokumen yang diambil dengan surat kuasa tersebut.


Kesimpulan



Mengurus surat kuasa ambil surat di Pertamina terbilang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pastikan Anda membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan serta membuat surat kuasa dengan format yang lengkap dan jelas. Dengan begitu, proses pengambilan dokumen akan berjalan lancar dan mudah.

close